Beberapa bulan menjelang pelaksanaan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018, sejumlah negara menyampaikan ketertarikannya untuk ikut serta. IIBF akan diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) di Jakarta Convention Center, 12-16 September 2018.

Peserta dari beberapa negara yang sudah mendaftar dan menyatakan ketertarikannya untuk ikut serta di IIBF 2018 antara lain Jepang, Singapura, Abu Dhabi, Arab Saudi, Kuwait, Oman, Malaysia, Korea, China, Jerman, dan Inggris.

“Panitia terus berupaya agar jumlah negara yang berpartisipasi di IIBF 2018 terus meningkat. Hal ini selain menjadi kebanggaan kita semua, tentu juga menjadi peluang dan kesempatan yang sangat baik bagi para penerbit dalam negeri untuk menggali dan mengembangkan potensi kerja sama penerbitan dan memperluas pemasaran buku-bukunya ke mancanegara,” ungkap Amalia Safitri, Ketua Panitia IIBF 2018.

Yang juga ditunggu-tunggu oleh pengunjung dan masyarakat, terutama masyarakat muslim, tentu kehadiran Arab Saudi. Setiap tahun, stan Arab Saudi selalu menarik perhatian pengunjung karena program pembagian Al-Quran dan grand prizes haji. Panitia sedang melakukan komunikasi yang intensif dengan pihak Arab Saudi. “Kami akan tampil lebih besar dan maksimal, dengan menyelenggarakan program-program yang menarik di ajang IIBF 2018,” ungkap Dr Muhammed Omar Abusabbah, Director of Cultural and Social Affairs Royal Embassy of Saudi Arabia.

“Kehadiran Arab Saudi dan negara-negara Uni Emirat Arab ini bisa dimanfaatkan juga oleh penerbit-penerbit buku Islam untuk menggarap peluang kerja sama dan potensi pengunjung dari kalangan muslim. Masih ada stan yang tersedia yang bisa diisi oleh penerbit dalam negeri. Bagi masyarakat pecinta buku, jangan lupa catat di agenda dan pastikan Anda hadir di IIBF, dapatkan buku-buku terbaik dan ikuti rangkaian kegiatannya,” ungkap Amalia.

Untuk menjadi peserta stan di IIBF 2018, penerbit dapat menghubungi tim kepesertaan atau sekretariat IIBF di nomor telepon 021-3141907.

Share This