Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018 yang diadakan mulai minggu depan akan menggelar Zona Kalap. Di zona ini, lebih dari satu juta buku dipamerkan dan dijual dengan harga miring.

Pameran IIBF 2018 sendiri akan diadakan selama lima hari, dari tanggal 12 sampai 16 September 2018, mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam. Pameran terbuka gratis untuk umum, bertempat di ruang Cendrawasih Room dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Sedikitnya 500 penerbit ikut berpartisipasi di Zona Kalap. Para pengunjung punya banyak pilihan buku, karena ada sekitar 7.000 judul buku berbahasa Indonesia dan buku impor yang digelar di zona ini.

Zona yang berlokasi di dalam Hall Cenderawasih itujuga menghadirkan mainan edukatif dengan harga istimewa.

“Kami merancang zona ini agar pengunjung datang lalu memuaskan hasrat mereka beli buku sebanyak-banyaknya. Makanya diskon yang diberikan cukup besar, dari 50 sampai 80 persen,” kata Abdul Ajid, penanggungjawab Zona Kalap.

Buku yang dapat dimiliki dengan harga khusus berasal dari beragam genre, mulai dari buku-buku bergenre fiksi termasuk novel-novel terkemuka, buku nonfiksi, buku anak, sampai buku tema agama dan religiositas.

Para pengunjung pameran, jelas Ajid, bisa langsung datang ke Zona Kalap dan bebas membeli buku-buku yang diinginkan. “Tidak ada syarat macam-macam. Semua pengunjung bisa membeli buku yang dijual di zona ini,” demikian Ajid.

Share This