Salah satu ragam acara yang selalu jadi unggulan di setiap penyelenggaraan IIBF adalah lomba antar sekolah. Di IIBF 2018, beberapa lomba akan dipertandingkan, antara lain: MIPA, Bahasa Inggris, Menulis, dan Bercerita. Peserta dari lomba ini adalah para pelajar dari tingkat SD sampai SMA.

Untuk lomba MIPA dan Bercerita, sebelumnya pernah diadakan di IIBF 2017 dan mendapat antusias sangat baik dari para peserta. Tahun ini, dengan ditambahnya 2 jenis lomba yaitu bahasa Inggris dan menulis, diharapkan antusias peserta akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

Khusus untuk MIPA dan Bahasa Inggris (English competition), lomba akan diadakan secara online dari mulai pendaftaran sampai dengan babak penyisihan. Final akan dilakukan pada saat berlangsungnya IIBF tanggal 12-16 September 2018 di Jakarta Convention Center. Lomba MIPA diadakan dalam 2 kategori, yaitu lomba MIPA berbahasa Indonesia dan lomba MIPA berbahasa Inggris (math and science).

Pada penyelenggaraan lomba-lomba ini, IIBF bekerjasama dengan PesonaEdu sebagai penyedia software mata pelajaran yang akan dilombakan. Ira Anindita, CEO PesonaEdu Store, mengatakan, dengan sistem online, lomba-lomba ini dirasa akan sangat menarik karena disajikan dalam bentuk animasi yang interaktif. Para peserta pun nantinya akan dengan mudah melihat hasil (skor) dari lomba yang diikutinya karena bisa langsung dilihat secara online. Dengan demikian, penilaian pun akan disajikan secara transparan. Para pemenang lomba nantinya akan mendapat hadiah berupa uang tunai, piala/medali dan sertifikat.

Share This