SEBAGAI AJANG PERSIAPAN MENUJU OLIMPIADE ROBOTIK INTERNASIONAL

Indonesia International Book Fair (IIBF) bekerjasama dengan Robotic Organizing Committee Indonesia (ROCI) akan mengadakan Robotic Competition (lomba robotik) antar pelajar mulai tingkat SD sampai SMA yang akan dibagi ke dalam 4 kategori.

Kategori A (SD kelas 1-3) terdiri dari 3 jenis lomba yaitu road challenge, kinder mission, dan brickspeed. Kategori B (SD kelas 4-6) terdiri dari 3 jenis lomba yaitu soccer robot competition, steam mission, dan creative design. Kategori C (SMP kelas 1-3) terdiri dari 3 jenis lomba yaitu soccer robot competition, coding mission, dan creative design. Sedangkan untuk kategori D (SMA kelas 1-3) terdiri dari 2 jenis lomba yaitu sumo robot competition dan coding mission advance.

Lomba robotik yang akan diselenggarakan selama IIBF 2018 ini diharapkan dapat menarik minat para pelajar tingkat SD sampai SMA untuk lebih meningkatkan bakat dan kemampuannya dalam bidang teknologi khususnya dalam hal merakit robot.

ROCI sebagai mitra penyelenggara lomba ini adalah sebuah organisasi yang mempunyai peran cukup penting dalam pengembangan komunitas robotik di Indonesia. Didukung oleh International Robot Olympiad Committee (IROC), selama ini ROCI diberi emban untuk meng-coaching wakil Indonesia pada ajang olimpiade robotik internasional. Pemenang dari lomba robotik IIBF 2018 ini akan diberi kesempatan untuk mengikuti olimpiade robotik internasional yang akan diadakan di Filipina pada Desember 2018 nanti. Bahkan, yang akan menjadi juri pada lomba robotik IIBF 2018 salah satunya adalah perwakilan dari olimpiade robotik internasional dari Filipina.

Share This