KPK melalui Pusat Edukasi Anti Korupsi mengajak anak-anak muda untuk berani mengeksplorasi dan mengungkapkan “Cara dan Gayanya di dalam melawan Korupsi” dalam sebuah Vlog pendek. Hal-hal yang dapat dipotret dan dijadikan content seperti framing nilai-nilai integritas yang berkembang di masyarakat, pengungkapan perilaku-perilaku koruptif yang kerap terjadi dan dianggap lumrah di masyarakat, atau mengkritisi fenomena korupsi di tataran elit, yang biasa dilakukan oleh pejabat publik, penegak hukum, maupun pebisnis. Content Vlog yang dibangun dapat sekedar mengeksplorasi nilai-nilai integritas sehingga dapat menjadi bahan edukasi yang inspiratif atau fokus kepada cara/gerakan pemberantasan korupsi. Semuanya akan ditampilkan pada gelaran Indonesia International Book Fair 2017 di Jakarta Convention Center.

Jadi, beranikah kamu nge-Vlog disini?

 

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta lomba adalah Warga Negara Indonesia berusia 15 – 20 tahun, dibuktikan dengan mengirimkan fotocopy KTP (Tanda Pelajar/Penduduk) ke email kpkiibf@gmail.com.
  2. Peserta bisa bersifat individu atau grup (maksimal 5 orang).
  3. Tema lomba Vlog antikorupsi adalah “Cara dan Gaya Gue lawan Korupsi”.
  4. Jenis video Vlog diprioritaskan yang memiliki potensi viral seperti parodi, experiment, fakta-fakta unik dan lucu, prank, review, how to, dan lain-lain.
  5. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 Vlog, dengan maksimal 3 Vlog.
  6. Video dibuat dengan durasi minimal 3 menit dan maksimal 7 menit.
  7. Periode lomba dibuka sampai tanggal 4 September 2017 (Upload paling lambat pukul 23.59), pengumuman 10 Vlog terbaik pada tanggal 6 September 2017, dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 9 September 2017, dalam acara Vlogger Anti Corruption Award yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan IIBF di Assembly Hall JCC. Tim yang masuk dalam nominasi 10 Vlog terbaik wajib mengirimkan delegasi dalam acara Vlogger Anti Corruption Award seminimal-minimalnya 1 orang, dan maksimal 5 orang.
  8. Video yang diunggah harus beresolusi tinggi (High Defenition, dengan format 16 : 9)
  9. Unggah Vlog mu di Youtube lalu sisipkan (embed) link URL vlog mu di Selasar dengan Answer pertanyaan ini (login terlebih dahulu)
  10. Cara menyisipkan video di fitur Answer ada disini.
  11. Lengkapi dengan nama tim serta email lalu submit.
  12. Tahun produksi video minimal tahun 2016 dan tidak melanggar hak kekayaan intelektual manapun.
  13. Hak cipta video menjadi milik Komisi Pemberantasan Korupsi dengan tetap mencantumkan kredit penulis, sekaligus pencantuman logo KPK di akhir video Vlog.
  14. Wajib memfollow akun resmi KPK, seperti @official.kpk (Instagram) dan @KPK_RI (Twitter), subscribe Kanal KPK (Youtube), dan like Komisi Pemberantasan Korupsi (Fan Page Facebook) serta follow akun Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK di Selasar.
  15. Hasil keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tak bisa diganggu gugat. Dewan Juri menjamin independensi lomba, dan jika di kemudian hari didapatkan bukti bahwa karya pemenang diragukan keasliannya, maka penyelenggara berhak membatalkan dan menarik penghargaan yang sudah diberikan.
  16. Perlombaan ini gratis tanpa dipungut biaya.
Menangkan Hadiah dengan TOTAL 6 JUTA Rupiah, terdiri dari:
  1. Juara 1 sebesar Rp 2.000.000
  2. Juara 2 sebesar Rp 1.500.000
  3. Juara 3 sebesar Rp 1.000.000
  4. Juara Favorit 1 sebesar Rp 1.000.000
  5. Juara Favorit 2 sebesar Rp 500.000
Kriteria Penilaian
  1. Juara 1, 2, dan 3 dari konten (Orisinalitas, alur, pesan, teknis pengambilan gambar, animasi, penggunaan musik yang tepat -agar tidak dicekal Youtube, dan durasi)
  2. Juara Favorit dari jumlah like dan comment pada Vlog yang diunggah di Selasar
Narahubung
081214908610
Share This