Indonesia Internasional Book Fair 2017 memberi kesempatan bagi komunitas literasi untuk memperkenalkan diri dan tampil. Adalah Festival Komunitas Literasi yang bakal mengakomodir aksi para pegiat literasi ini. Kirim profil komunitas Anda sebelum Kamis 10 Agustus ke email Iibf@Ikapi.org. Komunitas terpilih bakal diumumkan Senin, 27 Agustus  2017 di situs Indonesia-bookfair.com.

Ketua Panitia IIBF 2017 Husni Syawie mengatakan kegiatan ini untuk membangun kerjasama lebih erat antara penerbit dan komunitas. “Bisa disampaikan apa-apa saja yang bisa dilakukan penerbit untuk membantu komunitas berkembang, sebaliknya dengan berkembangnya komunitas baca akan semakin membantu penerbit maju,” lanjutnya.

IIBF yang akan berlangsaung mulai 6 September hingga 10 September 2017 ini juga menghadirkan wisata literasi bagi pelajar, untuk memperkenalkan bahan bacaan dan kekayaan khazanah literatur serta budaya dari berbagai daerah di tanah air dan negara-negara sahabat. Bentuk kegiatan berupa dongeng (story telling), pengenalan seni dan budaya, kuis, dan permainan dan lain-lain.

Share This