Punya naskah tapi hanya tersimpan di komputer? Yuk dibawa ke Indonesia Internasional Book Fair Sabtu 9 September 2017 di Jakarta Convention Centre. Para penulis pemula, bahkan penulis yang sudah punya buku bisa bertemu langsung dengan para penerbit dan berpeluang menerbitkan naskahnya menjadi buku. Asyik kan?

Ketua Panitia IIBF 2017 Husni Syawie mengatakan kegiatan bursa naskah ini menggambarkan bahwa IIBF bukan sekadar kegiatan dagang para penerbit, tetapi milik semua stake holder literasi. IIBF ingin mempertemukan para penulis potensial dengan para penerbit dengan cara yang gampang. “Seandainya belum langsung deal, setidaknya ada interaksi yang bisa terus dijaga antara penulis dan penerbit,” tambahnya. Para calon penulis bisa bertanya seluk beluk pengiriman naskah hingga penerbitannya.

Elexmedia Komputindo dari grup Gramedia dan Bhuana Ilmu Populer menjadi penerbit yang bakalan menyambut para penulis di bursa naskah. Bagi penerbit lain yang ingin bergabung dalam bursa naskah, bisa mendaftarkan sebelum 10 Agustus ke panitia.

Share This