Perwakilan 15 negara telah mengkonfirmasi bakal meramaikan Indonesia International Book Fair (IIBF 2017), “Kelima belas negara peserta tersebut adalah, Filipina, Taiwan, Korea Selatan, Jerman, Prancis, Mesir, Jepang, Malaysia, Singapura,  Bosnia, Belanda, Cina, dan tuan rumah Indonesia,” rinci Melvi, Sekertaris IIBF 2017.

Wakil-wakil negara ini akan menyuguhkan karya literasi dari penerbit ternama negara di IIBF 2017. Selain itu, pengunjung bisa mendapat beragam informasi lain terkait negara peserta, termasuk informasi wisata dan budaya. Beberapa negara lain kini sedang mempertimbangkan untuk turut ambil bagian, antara lain Arab Saudi, Brunei Darussallam. Selain dua negara, institusi pameran buku besar London Book Fair juga tengah menjajaki kemungkinan berpatisipasi di IIBF 2017.

IIBF merupakan pusat kegiatan promosi, transaksi, diskusi, dan interaksi nasional maupun internasional bagi kalangan penerbit, penulis, pustakawan, aktivis literasi, seni, budaya, dan pendidikan, serta pelaku industri kreatif lainnya. Bagi partisipan domestik adalah gerbang menuju pasar global; sedangkan bagi partisipan asing, IIBF adalah gerbang memasuki pasar raksasa di Asia Tenggara.

Share This