Korea Selatan memang terkenal sebagai negara pengimpor budaya dan kesenian yang sangat mudah digemari banyak orang. Selain karena K-Drama atau serial TV asal Korea yang memiliki banyak peminat khususnya di Indonesia karena kisahnya yang romantis dan para pemainnya yang sedap dipandang, Korea tidak pernah kehabisan daya dalam memamerkan sisi kesenian mereka.

Pada Indonesia International Book Fair (IIBF) 2016, Korea cultural Center (KCC) memperkenalkan seni pertunjukan nonverbal khas dari Korea bertajuk Fireman Show. Tim yang terdiri dari 5 pria dan 2 wanita ini menunjukan atraksi drama-komedi tentang profesi pemadam kebakaran. Bukan hanya sekedar tarian tapi aksi akrobatik, dan permainan cahaya lampu juga jadi pertunjukan menarik. Para pemain memiliki karakter masing-masing, pertunjukan ini juga bersifat interaktif karena menagajak penonton untuk turut melakoni adegan komedi di atas panggung.

Tema Fireman diambil karena di Korea profesi sebagai pemadam kebakaran bukan hanya profesi yang mulia tapi juga keren dan banyak dikagumi para remaja. Fireman show menujukan bagaimana kerasnya para pemadam berlatih, sigapnya mereka bertugas, bahkan mereka juga harus mencari tahu asal mula kebakaran tentu semua dikemas lengkap dengan drama komedi romantis yang membuat pengunjung bukan hanya tercengang karena aksi akrobati, tapi juga tertawa karena komedi romantis yang disajikan.

Share This